Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, Suarapembaharu.com - SVP Non Fuel Marketing Pertamina Basuki Trikora Putra mengatakan,‎ untuk memastikan pasokan Elpiji 3 kg aman, Pertamina melaksanakan operasi pasar di berbagai wilayah di Indonesia pada Senin kemarin.
(foto Laks) Pertamina Manado bersama Komisi B DPRD Manado sidak agen elpiji

" Selain untuk memastikan keamanan pasokan, operasi pasar tersebut juga dilaksanakan supaya penyaluran Elpiji 3 kg tepat sasaran, yakni kepada masyarakat yang tidak mampu," jelas Basuki seperti dikutip dari Liputan6.com, Selasa (12-12-2017).

Namun, klaim petinggi Pertamina itu sepertinya tidak terjadi di kota Manado, sampai hari ini kelangkaan Gas elpiji 3 kg masih menjadi keluhan masyarakat. Apalagi, warga Manado yang menyongsong Natal masih kesulitan untuk mendapatkan gas baik di agen maupun pangkalan yang resmi ditunjuk oleh Pertamina.

" Masih sulit cari gas pak, saya sudah putar dari siang sampai sore baru bisa dapat, itu pun diwilayah yang jauh dari rumah," jelas Rolan warga Tuminting.

Sedangkan Sales Manager Pertamina Parrama Ramadhan menegaskan bahwa elpiji 3 kg bebas dipakai oleh siapa saja karena belum ada aturan yang melarang hal itu.

"Siapa saja bisa Gunakan, Gubernur bisa, Walikota bisa siapa saja karena tidak ada sanksi bagi yang menggunakannya. Belum ada aturannya mengenai siapa yang bisa pakai elpiji 3 kg ini," ungkap Parrama Ramadhan saat melakukan sidak bersama Komisi B disalah satu agen di Kairagi.

Salah satu anggota DPRD Manado yang duduk di Komisi B Arthur Rahasia meminta pertamina memberi sanksi kepada agen yang dinilainya nakal.

"Pertamina seharusnya mempunyai saksi karena mereka berhak, contoh sanksi seperti berhenti memasukan gas elpiji kepada agen yang melanggar," pungkas Arthur.

Reporter : Nanang Noholo
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.