Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com - Persoalan klasik hampir saja memupuskan langkah tim sepakbola andalan kota Bitung, Persbit diajang paling bergengsi putaran final 32 besar Liga 3 yang akan berlangsung di Jawa Tengah tanggal 03-17 Desember 2017.

Tak punya dana untuk memberangkatkan tim peraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi Sulut, official dan pemain serta fans Persbit sempat gamang. Ditambah lagi pemkot Bitung seakan "tutup mata" dengan kondisi tersebut membuat harapan dan impian untuk tampil pertama kali diajang paling bergengsi itu sepertinya bakal sirna. Akan tetapi, pasca informasi tersebut "bocor" ketelinga publik, disaat itupun seluruh elemen masyarakat prihatin dan terketuk untuk membantu tim kesayangan kota Bitung itu untuk tetap bisa mengikuti pertandingan di grup D melawan tim asal Jawa Timur Deltras Sidoarjo, Batang Anai Fc dan Persitangsel Tangerang Selatan.

Setelah dilakukan aksi solidaritas oleh sejumlah elemen masyarakat dengan turun kejalan dan mengumpulkan dana untuk memberangkatkan tim kesayangan masyarakat kota Bitung ini, akhirnya terkumpul juga dana selama dua hari aksi tersebut kurang lebih 10 juta rupiah.

" Terima kasih saya mewakili seluruh tim atas bantuan dan kepedulian bapak dan ibu serta saudara sekalian terhadap Persbit. Kami akhirnya bisa memberangkatkan tim untuk ikut pertandingan, walaupun dengan modal tiket tanpa uang saku buat pemain. Anak anak sudah sangat senang dan bersemangat. Doa kan agar kami bisa meraih hasil maksimal dan tidak mengecewakan seluruh warga Kota Bitung," jelas Marcel Tatuil, Sabtu (02-12-2017) sesaat sebelum bertolak ke Jawa Tengah.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.