Suara Pembaharu ideas 2017

Sangihe, Suarapembaharu.com - Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana SE mengikuti ibadah natal 25 Desember 2017 di jemaat GMIST Imanuel Tahuna, Senin (25-12-2017).

Dalam sambutan natal Gaghana mengatakan, hadiah Natal itu bukan hanya milik satu orang tapi milik semua orang.

"Perbedaan antar umat beragama janganlah menjadi perbedaan dalam membangun daerah Sangihe dan silaturahmi antara kita sesama umat Tuhan. Sebagai umat Tuhan kita menyadari bahwa hidup damai itu indah," katanya.


Bupati yang dikenal bersahaja ini juga meminta kepada masyarakat untuk menjalin dan menjaga kebersamaan antara umat beragama.

"Sebagai daerah yang terletak di perbatasan marilah kita menjaga NKRI dengan membangun kebersamaan kita, jangan ada perbedaan atara umat beragama," ucapnya.


Sebelumnya, Pdt DR V Merentek yang menjadi khadim mengatakan, pada peristiwa kelahiran Yesus dimana Natal di rayakan merupakan peristiwa yang luar biasa.

"Intinya dari pembacaan ini adalah kedatangan malaikat di muka bumi yaitu di mana Tuhan akan memperkenalkan diri membawa kabar baik, dan kabar lainnya. Perayaan adalah perayaan suka cita kita dimana kita menyambut kedatangan Tuhan dalam diri kita supaya damai akan menjadi sempurna apabila kita menyambut natal dengan suka cita dan menjalani cara Tuhan," terangnya.


Nampak hadir dalam kegiatan tersebut ada Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Jabes E Gaghana, Ketua TP-PKK Kabupaten Kepulauan Sangihe, Ririswati Gaghana Katamsi, anggota DPRD ST Makagansa, Dirut PDAM Sangihe Novilius Tampi, dan Anggota DPRD Risaldi Paparang.

Reporter : Reynaldi Tulong
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.