Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmong Timur, Suarapembaharu.com - Indonesia memang sangat kaya akan pesona alam yang membentang dari Sabang di pulau Sumatera sampai Merauke yang ada di Papua. Gunung, pantai, laut, sungai, hutan, kuliner, budaya hingga keseniannya. Oleh karena itu, Indonesia banyak dikunjungi wisatawan mancanegara setiap tahunnya.
(foto Gun) Birunya air laut di Tanjung Kumeke


Salah satu lokasi yang coba dikunjungi SP Traveller adalah Wisata Tanjung Kumeke yang terletak di desa Bulawan, kecamatan Kotabunan, kabupaten Bolaang Mongondow Timur, provinsi Sulawesi Utara, Kamis 14 Desember 2017 Tempat yang memiliki pesona alam yang luar biasa dan belum banyak dikenal oleh publik ini, menawarkan dinding karang yang indah.
(foto Gun) dinding karang dan goa yang ada di Tanjung Kumeke


Salah seorang pengunjung Fadli Bayanu warga desa Bulawan yang berbincang dengan SP traveler mengatakan sudah lama sekali tertarik dengan keindahan Tanjung Kumeke dengan pasir putih yang bersih dan laut yang biru serta keindahan karangnya yang jarang dijumpai ditempat lain.

" Saya sering kesini, suasananya yang sepi dan keindahan alamnya yang mempesona membuat kita betah untuk berlama lama berada ditempat ini," ujarnya.

Hanya sayang, lokasi yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata andalan di kabupaten Boltim ini belum menjadi perhatian dinas terkait. Itu terlihat dari belum adanya fasilitas penunjang dilokasi itu dan juga belum pernah ada promosi keluar tentang keindahan tempat tersebut.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.