Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com - Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang digelar oleh tim Sub Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Sub Dit Tipikor) Direktorat Reskrim Khusus Polda Sulselberhasil menangkap dua orang tersangka. Yakni NA alias Asikin kepala UPTD Balai Pelayanan Logistik Dinas Perdagangan Sulawesi Selatan dan seorang pelaksana proyek bernama Malik di kantor UPTD BPL, Kamis (28-12-2017) sekitar pukul 10:00 wita.


Dugaan korupsi yang  terjadi di UPTD BPL ini terkait penyewaaan gedung Celebes Convention Center yang merupakan aset milik daerah yang tidak disetorkan kekas negara. Selain itu, penggunaan APBD tahun anggaran 2017 atas kegiatan penunjukan langsung (PL) di UPTD BPL dinas Perdagangan Sulsel dilakukan pemotongan oleh kepala UPTD sebesar 65% dari nilai kontrak.

Barang bukti hasil OTT yang menemukan uang tunai sebesar 350 juta rupiah di ruang kerja kepala UPTD dan uang tunai sebsar 83,6 juta rupiah juga ditemukan disalah ruangan staf di kantor tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes.Pol Decky Sondani, Subdit 3 Tipikor yang menerima informasi tentang terjadinya dugaan tindak pidana korupsi tersebut, kemudian melakukan operasi tangkap tangan. Bahwa setiap pembayaran dari nilai kontrak penunjukan langsung dilakukan pemotongan oleh Nur Asikin selaku kepala UPTD BPLP Dinas Perdangan Provinsi Sulsel sebesar 65%" dari nilai kontrak.

 "Selanjutnya Subdit 3 Tipikor melakukan pemantauan atas kegiatan pemotongan 65% yang dilakukan oleh saudara Nur Asikin selaku kepala UPTD BPLP Dinas Perdangan Prov Sulsel atas pekerjaan penunjukan langsung dan di dilakukan Operasi Tangkap Tangan di kantor UPTD UPTD Balai Pelayanan Logistik Perdagangan Dinas Perdagangan Prov Sulsel dan ditemukan barang bukti berupa uang sebesar Rp 350.000.000 di ruangan kepala UPTD dan diruangan staf sebesar Rp 83.600.000," jelasnya kepada awak media Suarapembaharu.com, Sabtu (30-12-2017).

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.