Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Perusahan PT SIG Asia jadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat Kelurahan Girian Bawah pada reses masa sidang pertama di Tahun ke empat kepada anggota DPRD Kota Bitung Dapil I Faisal Dzulkarnain, Senin (04-12-2017).


Lewat pemuda Girian Bawah Rahmat Mamonto mengungkapkan, keberadaan perusahan yang bergerak dibidang perikanan PT SIG Asia ini, dinilai tidak memberikan dampak positif terhadap warga masyarakat Girian Bawah.

"Selama ini adanya PT SIG Asia di Girian, tidak memberikan ruang lebih kepada masyarakat terutama pemuda untuk bekerja di lingkungan perusahan," jelasnya.

Seharusnya, kata Rahmat, PT SIG Asia memberikan cukup ruang bagi pemuda untuk bekerja serta memberdayakan masyarakat sekitar.

"Namun, sampai hari ini hanya orang-orang tertentu yang dapat kesempatan untuk bekerja di perusahan itu," katanya.

Sementara itu, Faisal Dzulkarnain langsung menyerap aspirasi para pemuda dan berjanji dalam waktu dekat ini akan berkomunikasi dengan pihak perusahan terkait dengan minimnya memberdayakan masyarakat sekitar.

"Dalam waktu dekat ini akan dicoba komunikasi dengan pihak perusahan, karena memang memberdayakan masyarakat sekitar itu perlu terlebih khususnya pemuda," beber Faisal.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.