Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, suarapembaharu.com - Setelah mengucapkan ikrar setia untuk terus membangun masjid dan keumatan sebagai kaum muda yang progresiv, akhirnya Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia ( DPD BKPRMI) Kota Bitung resmi dilantik, Sabtu (30-12-2017) bertempat di BPU Kantor Walikota Bitung.

Dihadiri Ketua 2 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) BKPRMI Sulawesi Utara, Muksin Pasambuna, Panglima Brigade Masjid BKPRMI Sulut, Noho Poiyo dan pengurus DPW BKPRMI Sulut lainnya, nahkoda baru BKPRMI Kota Bitung pun kini beralih di tangan Ranang Ranti yang sebelumnya di pegang Uu Nugraha.

Dalam sambutannya dalam pelantikan, Ranang mengatakan, satu harapan kami kepada bunda-bunda dan ayahanda kami agar menitipkan anak-anakmu untuk kami di BKPRMI. Jangan terselip menghalangi generasi ini jauh dari masjid karena generasi yang tangguh seharusnya lahir dan dekat dengan masjid. Pemuda zaman ini yang tidak dengan masjid bukan pemuda masjid. Saya juga berharap sang anak pun wajib santun, taat dan memiliki karakter sebagai anak masjid.

"Kawan-kawanku pengurus, ingat amanah wajib dilaksanakan, karena terkadang kita sering melakukan dosa dengan meninggalkan amanah yang diberikan. Mari kita bangun masjid demi insan yang bertakwah," ungkap Ranang.

Sementara itu, Muksin menitipkan kepada pengurus benar-benar menjalankan tugas dan tanggung jawab sebagai pemuda dan remaja masjid. Jangan biarkan masjid hanya terus diisi para orang tua.

"Saya menitipkan tiga hal kepada pengurus, pertama perkuat kapasitas keilmuan, kedua bangun sikap dan prilaku terbaik dan siapkan bekal ketrampilan. Semoga BKPRMI terus maju dan lebih baik," ucap Muksin.

Dalam pelantikan DPD BKPRMI Kota Bitung hadir juga Wakapolres Kota Bitung, Ketua LPTQ Kota Bitung, Kabag KTU Depag Kota Bitung, Ibu-ibu BKMT.

Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.