Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - Masalah terganjal anggaran membuat Persatuan Sepakbola Bitung (Persbit) terancam batal mengikuti kejuaraan nasional Liga 3 di Jawa Tengah.


Perjuangan yang tak perna di hargai Pemerintah Kota Bitung dirasakan para bibit-bibit pesepakbola yang potensial, gerakan spontan yang dilakukan puluhan pemain serta offecial untuk turun kejalan guna mengadakan penggalangan dana membuat ratusan netizen sorot pemerintah kota dan DPRD Bitung

"PERSATUAN SEPAK BOLA BITUNG YANG KITA KENAL DENGAN PERSBIT MEWAKILI SULAWESI UTARA AKAN MENGIKUTI TURNAMENT LIGA3 DI JAWA MEMBUTUHKAN DANA UNTUK KESANA , KETIKA MEREKA PERGI KE PEMKOT UNTUK MEMINTA BANTUAN TAPI PEMKOT TIDAK MERESPON , TAPI PERSBIT TIDAK MENYERAH MEREKA MELAKUKAN PENGGELARAN DANA DI DEPAN KANTOR WALIKOTA BITUNG , MARI TORANG SAMASAMA BANTU 2000 FOR PERSBIT SO BERHARGA. PERSBIT DAY #SAVEPERSBIT" tulis Nikita Xaverio di salah satu Grub facebook Berita Bitung.

Nikita yang sudah memiliki hampir 250 ribu pengikut itu disukai 2.325 dengan 476 komentar dan 126 kali dibagikan.

Banyak netizen memberikan komentar bernada sindiran, salah satunya disampaikan pemilik akun Arkha Pratama Elyas.
"Mo kase dana nimau mo respon, srta untung baru mo bku lwng maju di muka wartawan...baru mo bicara inilah ank2 bitung," tulisnya.

Sedangkan pemilik akun Joseph menulis, "Coba pigi mengeluh di dewan kwa dari drang itu leh trng ada pilih"

Komentar langsung dibalas pemilik akun Suwarno "Dp ketua PERSBIT BPK Deni Smolang...anggota dewan... yang lebih tau sampe PERSBIT nda berangkat tanya pa marcel tatuil...Dana so abis di PORPROF...Persbit nda terhitung di anggaran..dari Dispora so lebe soe klu mo tnya dana,"

Ada juga menghubungkan pencarian dana Persbit dengan pemilihan Walikota dan DPRD seperti yang ditulis Ekha, "Bgtulah manusia,,sblmnya mcri suara dng bribuh janji yg tlh d jnjikn d masyrkat,stlh mmpnyai kdudukan dng dukngan dri msyrakt mlh mreka tlh mlantarkan masyrkt...Jdi mlai skrg pilih anggota DPR dn Walikota yg tdk mmntingkan dirinya sndri.....jngn cmn ska doi bru masyrkt TERLANTAR....PARAH".

Sementara itu saat dikonfirmasi salah satu pengurus Persbit Marcel Tatuil mengungkapkan, aksi yang dilakukan ini tidak menyalahkan siapa-siapa khusunya pemerintah.

"Karena memang anggran untuk persbit tidak tertatah, aksi ini hanya suatu upaya kami untuk Persbit agar bisa berangkat ke jawa," singkatnya, Jumat (01-12-2017).

Sampai berita ini dipublis, para punggawa Persbit masih melakukan aksi penggalangan dana di depan Kantor Walikota Bitung.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.