Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Setiap menjelang hari raya keagamaan, masyarakat biasanya akan memenuhi pusat perbelanjaan, baik pasar modern maupun pasar tradisional.

Seperti pantauan Suarapembaharu sehari menjelang perayaan Natal 25 Desember 2017 disalah satu pasar tradisional di kota Bitung.

Pasar Girian yang sejak H-2 atau 2 hari sebelum hari raya Natal, menjadi tujuan warga yang ada di bagian barat kota Bitung untuk memenuhi kebutuhan mereka di hari raya umat Kristiani itu.

Salah satu warga Yenny Rompis yang ditemui mengatakan untuk kebutuhan seperti daging, ikan, rempah rempah dan sayur serta buah buahan biasa dirinya berbelanja di pasar Girian.

" Kalo di pasar Girian kebutuhan untuk Natal sudah lengkap, saya biasanya belanja daging dan rempah rempah serta sayuran di sini," ujarnya singkat.

Sedangkan Rommy salah satu pedagang mengakui jika omset jualannya naik berlipat lipat dua hari terakhir ini.

" Puncaknya hari ini sampai malam nanti. Karena hari ini bertepatan Minggu, mungkin orang yang berbelanja gantian. Pagi ada yang masuk gereja dan ada juga yang masuk gerejanya sore," jelasnya sambil melayani pembeli, Minggu (24-12-2017).

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.