Suara Pembaharu ideas 2017

Bolmong Timur, Suarapembaharu.com - Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Timur, Muhammad Assagaf mengatakan rumah tinggal layak huni (RTLH) yang tak selesai hingga akhir tahun ini tak akan dibayar.

(Sumber foto Suarapembaharu) Salah satu RTLH yang tak kunjung selesai


"Saya tidak akan bayar, jika RTLH tidak selesai. Dinas terkait harus terus mengawasi pembangunannya,"ujar Assagaf, Selasa (05-12-2017).


Menurutnya, program pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, tentang RTLH bukan kali ini, melainkan sudah beberapa kali, untuk itu perlu pengawasan serta tanggung jawab dari Dinas sosial sebagai penanggung jawab.


Sistem pencairan RTLH sudah banyak cara ditempuh pemerintah mulai langsung ke penerima maupun, kerjasama dengan pihak ketiga.

"Saya hanya sampaikan kepada Dinas Sosial, agar segera memproses dana masyarakat, supaya cepat selesai," jelasnya.


Kepala Bidang Fakir Miskin Dinas Sosial kabupaten Bolmong Timur Ni'ma Mokoagow mengatakan, dalam waktu dekat akan segera mencairkan dana khusus upah tukang sebesar Rp3,5 juta.


"Sementara untuk bahan bangunan, sudah 160 kepala keluarga telah disalurkan dari target 180 unit rumah," ungkapnya.

Reporter :Gunawan Mamonto
Editor : Arham Licin




Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.