Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Parade walima KKIG kecamatan Girian, kota Bitung yang rangkaiannya dimulai dengan Parade Walima yang digelar pagi sekitar Pukul 09:00 Wita, kemudian dilanjutkan dengan maulid Nabi SAW pada malam harinya dan keesokannya akan digelar khitanan massal.


Kegiatan Parade Walima 2017 yang diselenggarakan oleh Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) kecamatan Girian yang dipimpin oleh Ustad Sunarto Pakaya ini mengambil rute dari depan masjid Almuttaqien, kelurahan Girian Weru Satu, kecamatan Girian.

" Diikuti 17 kendaraan roda empat yang sudah dihias dengan aneka kue kue khas walima. Parade dengan menggunakan kendaraan ini bergerak menuju pusat kota Bitung dan nantinya akan finish kembali di masjid Almuttqien," jelas Narto sapaan akrab pria yang juga adalah Ketua Pergunu kota Bitung ini.

Sedangkan H. Iskandar Harun yang adalah salah satu tokoh senior warga Gorontalo di kota Bitung melepas langsung  parade Walima tersebut dan mengatakan bahwa kegiatan Walima dalam rangka maulid Nabi SAW adalah tradisi yang sudah dilakukan oleh orang tua sejak dulu di Gorontalo, sebagai generasi muda tentunya kita harus terus melestarikan tradisi ini sebagai bagian mempertahankan budaya Gorontali.

" Kita adalah warga kota Bitung yang berasal dari Gorontalo, olehnya kita wajib menjaga dan mempertahankan tradisi Walima ini sebagai bagian dari budaya orang Gorontalo sejak dulu," jelasnya sesaat sebelum pelepasan peserta Parade Walima, Sabtu 16 Desember 2017.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.