Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, Suarapembaharu.com - Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Manado, Robert Tambuwun menggelar reses ketiganya berlokasi di Kelurahan Malalayang 1 Timur, Kecamatan Malalayang, pekan lalu.

Pada reses yang dihadiri tokoh masyarakat, pemuka agama dan ratusan warga dari sejumlah kelurahan di Kecamatan Malalayang dan Sario dibanjiri beragam aspirasi.

Warga meminta jalan yang berada di Kelurahan Malalayang 2 lingkungan VII yang merupakan salah satu jalan alternatif, perlu dilakukan pelebaran.

Mereka juga meminta pemasangan penerangan jalan serta perbaikan talut di Kelurahan Malalayang 2 yang menyebabkan rumah warga tergenang banjir, sering terjadinya kemacetan jalan Wolter Mongisidi yang menimbulkan keresahan, serta buruknya drainase di lingkungan VII Kelurahan Malalayang 1 Timur yang sering meluap,

“Soal jalan alternatif yang sempit, saluran drainase akan saya kordinasikan dengan pemerintah kelurahan dan kecamatan. Kalau kemacetan memang sudah sangat parah. Tapi memang ini dampak dari kota yang maju. Masalah itu sudah dibahas bersama pemerintah kota yang akan di seriusi untuk dilakukan pembebasan lahan agar ada pelebaran,” kata Tambuwun menjawab permintaan warga.

Selain itu, warga mengeluhkan jalan rusak yang menghubungkan antara Kelurahan Winangun Dua dan Kelurahan Karombasan yang dahulunya hanya di aspal biasa dan saat ini diminta untuk diperbaiki, kebutuhan lampu jalan di Winangun Dua lingkungan V dan kemacetan di wilayah perumahan Krida.

“Pada intinya kebutuhan lampu jalan, saya siap menggunakan dana pribadi. Itu yang bisa saya bantu, karena di beberapa tempat juga warga meminta hal yang sama. Dan sudah saya tindaklanjuti. Untuk kebutuhan infrastruktur lain akan saya perjuangkan agar mendapatkan perhatian pemerintah kota,” ungkap ketua DPC Partai Hanura Kota Manado ini disambut aplaus dari warga yang hadir.

Reporter : Nanand Noholo
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.