Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com - Dalam rangka memperkuat kelembagaan ekonomi petani, KUB Usaha Tani Gempita menggelar kegiatan Temu Usaha, Selasa (05-12-2017).

Kegiatan yang menghadirkan praktisi perbankan Justinianus Sinadia yang memaparkan sejumlah peluang bagi petani bisa digunakan untuk pembiayaan dalam bentuk kredit dengan bunga ringan.

" Pihak perbankan punya beb
(sumber foto Suarapembaharu) Kepala Unit BRI Pateten foto bersama dengan anggota KUB Usaha Tani Gempita usai kegiatan Temu Usaha
rapa pilihan kredit untuk masyarakat yang memiliki usaha termasuk didalamnya usaha yang bergerak di pertanian. Walaupun secara spesifik, pihak BRI sampai saat ini belum ada kredit khusus kelompok tani," jelasnya dihadapan anggota KUB Usaha Tani Gempita.

Boy, sapaan akrab Sinadia menambahkan bahwa pihak BRI menyiapkan kredit kepada petani secara perorangan dengan jaminan tentunya.

" Kami tetap bisa berikan kredit kepada petani secara perorangan. Tapi dengan jaminan baik sertifikat maupun BPKB kendaraan dan usahanya tentu lahan yang sudah ditanami yang akan menjadi penilaian pihak bank apakah layak untuk dapat kredit atau tidak," ujarnya lagi.

Sinadia yang juga adalah Kepala Unit Bank BRI Pateten ini menutup penjelasannya dengan memberikan nomor kontak kepada petani dan meminta petani jangan sungkan untuk datang kekantornya.

" silakan datang kekantor jika nanti ada petani yang berkeinginan memasukkan permohonan kredit. Tidak perlu malu atau sungkan nanti saya akan bantu," pungkasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.