Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kawangkoan akan menerima tamu dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia yaitu Tim Survei Akreditas yang menyambangi Puskesmas Kawangkoan pada, Senin(4-12-2017)  awal pekan depan.

Dalam kunjungan tim dari kemenkes kali ini bertujuan untuk mengecek dan melihat secara langsung tetang penyelenggaraan Upaya Kesehatan Perorangan (UKP) , penyelenggaraan Upaya Kesehatan Masyarakat (UKM), serta Administrasi dan Menejeman.

Saat ditemui oleh awak media kepala Puskesmas Kawangkoan Dr. Maya Rambitan, M.Kes. menyatakan kesiapannya mereka untuk menyambut tim survei ini.

"Kami sudah siap menerima kunjungan dari Tim Survey Akreditasi dari Kemenkes RI yang di jadwalkan pada Senin depan ," ujar Rambitan saat ditemui hari ini, Jumat(01-12-2017).
(sumber foto Suarapembaharu) Puskesmas Kawangkoan Berbenah 

Selanjutnya Rambitan mengatakan rasa syukur serta perasaan bangga dikarenakan Puskesmas Kawangkoan dipilih menjadi tapt dilakukannya akreditasi dari pihak pemerintah pusat dalam hal ini Kemenkes RI.

"Sangat berbangga dan bersyukur atas di pilihnya Puskesmas Kawangkoan untuk di kunjungi oleh tim survey akreditasi Kemenkes, sebab hal ini menunjukkan besarnya perhatian pemerintah pusat dalam rangkah peningkatan mutu pelayanan Puskesmas sebagai pusat kesehatan masyarakat, yang kian di genjot oleh pemerintah daerah kabupaten Minahasa. Kehadiran tim sebagai bentuk pengakuan dari lembaga negeri/swasta tentang mutu dan pelayanan" lanjutnya.

Rambitan juga menambahkan bahwa lewat kedatangan tim survei Kemenkes RI ini dapat membantu dan memberikan efek yang sangat kuat dalam hal pelayanan kepada Masyarakat.

"Saat ini Puskesmas Kawangkoan masih di kategorikan akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama (FKTP), sehingga dengan kehadiran tim akreditasi ini, dengan sendirinya akan memacu pelayanan kesehatan kepada masyarakat, agar masyarakat lebih memilih menggunakan jasa Puskesmas sebagai rujukan awal pelayanan kesehatan," tutupnya.

Diketahui juga dalam menyambut tim survei ini para Dokter , Perawat bahkan masyarakat setempat mengadakan kerja bakti guna membersihkan Puskesmas kawangkoan.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.