Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - KUB Harapan Sejahtera kelurahan Kumersot, kecamatan Ranowulu kota Bitung hari ini menggelar penanaman lahan demplot seluas 5 hektar.

Penanaman perdana yang dirangkaikan dengan temu usaha ini dihadiri Wakil Walikota Bitung Maurits Mantiri, Sabtu (09-12-2017).

Sebelum melakukan penanaman perdana benih jagung dilahan KUB yang dipimpin oleh Henry Somba yang juga adalah sekretaris Gempita kota Bitung, Mantiri berulangkali disetiap kesempatan memberikan dorongan moril kepada petani untuk terus meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertanian. Dan meminta petani berpikir sebagai seorang enterprenership atau berpikir sebagai pengusaha.

" Petani harus berpikir sebagai pengusaha, agar saat menanam memperhitungkan untung dan rugi serta tidak semata mata hanya berharap bantuan pemerintah untuk mengolah lahan. Jadikan bantuan pemerintah itu sebagai bonus saja," ujarnya.

Penanaman perdana ini dihadiri juga oleh Kabid Penyuluhan Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian Feibe Tumbelaka dan Lurah Kumersot.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.