Suara Pembaharu ideas 2017

Sangihe, Suarapembaharu.com - Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 Kabupaten Sangihe menyentuh angka lebih dari Rp 1 Trilyun. Hal ini dikatakan Bupati Kepulauan Sangihe dalam sambutannya pada acara pergantian tahun beberapa waktu lalu.


Dikatakannya, di tahun 2018 ini seperti di bidang kesehatan pemkab memberikan dukungan anggaran kepada masyarakat pengguna BPJS, 100 persen dibiayai lewat dana APBD, sehingga masyarakat berobat tidak dipungut biaya apapun.

"Tadinya BPJS hanya melayani sekitar 29 ribu peserta di Kabupaten Sangihe. Sekarang sisanya yakni 43 ribu orang akan dilayani BPJS dan total dana yakni Rp 6,5 Milyar itu pemkab bayar, " ungkapnya.

Kemudian di bidang pertanian, dalam rangka meningkatkan produksi jagung secara berkelanjutan maka gerakan penanaman jagung pada 20 ribu ha tersebar di 15 kecamatan dalam 2 kali penanaman. “Dan ini juga kami sudah sudah meminta para kapitalaung untuk menyiapkan lahan di masing- masing kampung/kelurahan,” pungkas Gaghana.

Selanjutnya dalam menjawab kebutuhan pangan dan konsumsi protein masyarakat. Di bidang kelautan perikanan juga, pemkab terus meningkatkan produksi hasil perikanan dan kesejahteraan nelayan, seperti pemberian asuransi nelayan.

“Selain itu, ada juga peningkatan operasional pelayanan dari segenap tokoh- tokoh agama dan hamba Tuhan. Kemudian juga akselerasi penuntasan kemiskinan terus dilakukan lewat tim penanggulangan kemiskinan daerah yang secara berkala terus melakukan evaluasi. Serta peningkatan dan pengembangan sarana dan praarana, infrastruktur, sumber daya yang ada merupakan program- progrm strategis dalam perwujudan visi dan misi pembangunan,” tandas mantan wabup dua periode ini.

Ditambahnya, dalam mencapai visi dan misi bersama tentu ada peran serta masyarakat dalam mendukung berbagai program yang sedang dilakukan daerah. “ Oleh karena itu saya mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk terus meneguhkan komitmen bersama mencegah dan melawan berbagai aksi yang menganggu ketenangan dan ketentraman daerah kita,” tutup bupati yang dicintai masyarakatnya.

 Reporter : Reynaldi Tulong
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.