Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim, Suarapembaharu.com - Nasib 1083 tenaga honor daerah di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur 'terancam', pasalnya di tahun 2018 ini akan dilakukan pengurangan besar-besaran.


Hal tersebut disampaikan, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan sumber Daya Manusia Robi Mamonto. Menurutnya, pengurangan Honda merupakan suatu penghematan anggaran daerah. Karena setiap tahun daerah kita mengeluarkan dana sebesar Rp 17 miliyar hanya untuk membayar tenaga honor.

"Anggaran untuk tenaga honor akan dikurangi, mengingat Boltim, dalam kondisi membangun. Nantinya dana tersebut akan diarahkan ke pembangunan infrastruktur," katanyan, Senin (22/1/2018).

Dari jumlah 1083 tenaga honor, kata Robi, rencananya akan dilakukan pengurangan menjadi 600 Honda saja.

"Jadi  dari  jumlah 1083 yang akan mengikuti seleksi, 250 honda tidak dilakukan tes yakni K2, sopir, clening service dan Waker, sebab ada kebijakan tersendiri dari mereka," singkat Robi.

Sementara Sekretaris Daerah Bolaang Mongondow Timur, Muhammad Assagaf saat dikonfirmasi mengenai jadwal seleksi Honda mengatakan jadawal seleksi akan menunggu dari Badan Kepegawaian Daerah.

"Rencananya lalu dilaksanakan Desember, namun ada pengeseran oleh Badan Kepegawaian Daerah, karena waktu sudah tak memungkinkan dilaksanakan di 2017. Maka 2018 tinggal menunggu usulan," pungkasnya.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.