Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Hari pertama, gerakan coklit serentak telah sukses dilaksanakan oleh KPU, khususnya yang ada di Minahasa. Kinerja dari petugas bahkan proses pendataan menjadi perhatian khusus, lewat kegiatan yang di gelar selama 31 hari ini dan dimulai, Minggu (21-1-2018).

Dengan harapan, mendapatkan pemilih yang berkualitas dan dapat memberikan jaminan memilih, bagi semua masyarakat Minahasa yang sudah memiliki hak pilih. Maka dalam proses ini harus ada pengawasan yang jeli dari Panitia Pengawa Pemilihan Umum (Panwaslu) menjelang pemilihan kepala daerah yang ada di Minahasa.

Hal ini sendiri, dibenarkan oleh Erwin Sumampouw yang membeberkan bahwa, pihaknya memiliki tugas yang sama yaitu mengawal dan mengawasi jalannya tahapan demi tahapan yang dilaksanakan oleh pihak penyelenggara.

" Pihak kami melakukan Pengawasan dan memantau, sejauh ini semua baik para PPDP juga baik. Tinggal bagaimana dilapangan, prosesnya kan kita lewat teman-teman PPL yang ada dilapangan, jika ada temuan pasti kami akan memproses hal itu," ujarnya.

Sumampouw juga berharap, agar lewat kegiatan ini penyelenggara pemilihan dan semua pihak yang terkait, dapat menjamin hak-hak konstitusi dari setiap warga masyarakat yang ada di kabupaten Minahasa.

" Kiranya, kita dapat menjamin hak-hak konstitusi orang Minahasa yang mempunyai hak pilih," pungkasnya.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.