Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung yang seharusnya diresmikan pada bulan Desamber 2017 sesuai pernyataan yang dikeluarkan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sulawesi Utara Jenny Karouw beberapa waktu lalu.


Tapi, pada kenyataannya, hingga memasuki Januari 2018, KEK Bitung tak kunjung diresmikan, bahkan Kepala Administrator KEK Bitung Handrie Tirayoh yang ditemui diruangannya di kantor Administrator KEK Bitung, Jumat (5-1-2018) tidak bisa memberikan perkiraan kapan tepatnya KEK Bitung yang menelan anggaran investasi pengembangn kawasan mencapai 2,3 triliun rupiah itu bisa diresmikan.

Tirayoh mengungkapkan bahwa pihaknya sebagai perwakilan pemerintah dalam hal menyiapkan segala bentuk perizinan yang dibutuhkan investor sudah tidak ada lagi persoalan. Dan menurutnya sudah siap 100 persen dalam hal pengurusan semua bentuk administrasi yang dibutuhkan. Sedangkan terkait persoalan pengembangan KEK Bitung itu kewenangan Badan Pengelolah KEK.

" Kami hanya selaku administrator yang tugasnya ada 3, yakni pertama mengurus seluruh perizinan yang ada di kawasan, kedua mengawasi serta memonitor badan pengelolah dan ketiga membuat laporan kepada dewan kawasan," jelasnya.

Terkait belum diresmikannya KEK Bitung,Tirayoh menambahkan bahwa, seharusnya dipenghujung tahun 2017, peresmian sudah dilakukan sesuai target yang diberikan.

" Kita diberikan tambahan waktu hingga mei 2018," ujarnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.