Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Tren kasus kekerasan seksual terhadap perempuan di Bitung terus meningkat, mayoritas korban yang mengalaminya berasal dari kalangan pelajar.


Diketahui sepanjang tahun 2017, dari 260 perkara di kejaksaan, 24 kasus pencabulan.

"Sepanjang tahun 2017 kota Bitung koleksi 24 kasus pencabulan, dan korban kebanyakan adalah pelajar," kata Kepala Seksi Tindak Pidana Umum, Nalkry Kristian Lasut SH, Jumat (19/01/2017).

Kami mencatat, kasus pemerkosaam ini banyak terjadi pada rentang usia 6-18 tahun.

Nalkry mengatakan data diatas menggambarkan, bahwa pelajar adalah kelompok rentan yang paling banyak menjadi korban cabul maupun kekerasan seksual.

"24 kasus pencabulan di Bitung merupan satu fakta yang sangat mengkhawatirkan dan tidak bisa diabaikan oleh kita semua, untuk harus ada kontrol dari semua pihak," jelasnya.

Dalam kurun dua pekan terakhir, laporan kasus pencabulan sudah ada dua laporan. Dan kedua pelaku sudah di ringkus polisi.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.