Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Momentum perayaan HUT Ke-593 Kepulauan Sangihe yang akan dilaksanakan, Rabu (31-1-2018)) pekan depan, berbeda dengan
pelaksanaan kegiatan tahun sebelumnya. Dimana sebelum pelaksanaan HUT kabupaten Kepulauan Sngihe dan Tulude akan di awali dengan berbagai pegelaran seni budaya yang ada di tanah Tampungang Lawo ini.

Hal ini dibenarkan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata kabupaten Kepulauan Sangihe,
Jefry Tilaar kepada wartawan.
Jefry Tilaar, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sangihe

Dikatakannya, sebelum hari H akan di
warnai kegiatan pagelaran seperti  musik bambu, lomba tari empat wayer dan lomba pemotongan tamo tingkat pelajar.

“Ada yang menarik  dalam pelaksanaan HUT daerah dan pesta adat Tulude kali ini. Yaitu sebelum tanggal 31 Januari, kita ada Pra Tulude dilaksanakan pagelaran seni budaya seperti lomba musik bamboo, tari empat wayer dan lomba pemotongan kue tamo,” ungkap Tilaar, Kamis(25-1-2018).

Ditambahkan mantan Kadis Perhubungan Sangihe ini, Pra pesta adat Tulude yang mengagendakan seni budaya tersebut akan berlangsung di Pendopo rumah jabatan Bupati mulai 25-28 Januari 2018 mendatang.

“Sementara itu puncak acaranya akan di laksanakan pada 31 januari yang akan di awali dengan apel bersama dan rapat paripurna DPRD dalam rangka HUT ke 593 kabupaten Kepulauan Sangihe,” tandasnya.

Reporter : Reynaldi Tulong
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.