Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Tenaga Harian Lepas (THL) kembali jadi polemik dikalangan masyarakat. Padahal THL ini adalah kewenangan walikota sebagai user (pengguna) yang. Sejak perekrutan THL setahun lalu, prosesnya terus menuai "kontroversi". Bagaimana tidak, kewenangan walikota ini justru terus di gunakan sebagian kalangan yang "mengaku" adalah tim sukses atau tim pemenangan pasangan walikota dan wakil walikota Bitung pada pilkada silam ini terus menebar "ketakutan" ditengah masyarakat bahwa THL yang diterima dan tidak berdasarkan rekomendasi mereka ke orang nomor satu dikota multi dimensi ini.


Sejumlah masyarakat pun mulai "gerah" dengan sepak terjang oknum yang mengaku sebagai "orang dekat" walikota ini. Disejumlah kelurahan, mereka bahkan "menebar ancaman" akan mengganti kepala lingkungan (Pala) dan ketua ketua RT yang menjadi bagian dari THL di kota Bitung.

Saking  "berkuasanya" si oknum ini bisa menjamin siapa yang terakomodir dan siapa yang tidak menjadi Tenaga Harian Lepas (THL).Masyarakat pun kemudian dibuat bingung dan berharap adanya penjelasan terkait "koar koar" oknum tersebut.

"Kami berharap ada penjelasan dari pak wali terkait pernyataan oknum oknum yang bisa merusak citra beliau. Apalagi, oknum ini seakan akan bertindak atas petunjuk daro orang nomor satu di kota Bitung itu," jelas Rahman Hasyim salah satu warga Girian, Minggu (7-1-2018) dengan nada kesal.

Bahkan, salah seorang mantan pejabat berinisial YS denagan nada geram menulis di status facebook nya bahwa kemenangan pasangan Mama akronim dari Max Lomban dan Maurits Mantiri merupakan perjuangan semua tim.

Kemenangani Di rebut Bersama Dengan Perjuangan Bersama Jadi JanganSok Mengatur Yg Bukang dp hak Apalagi Ganti Ganti sambarang Ada Bagus Bagus Di kampung halaman ku jadi berbuatlah Vijay" tulisnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.