Suara Pembaharu ideas 2018

Tator, Suarapembaharu.com - Hari raya biasanya menjadi momentum berkumpul bersama keluarga besar dikampung halaman. Tapi, hal itu tidak berlaku bagi wanita yang satu ini. Bripda Anastasya Prisilia Damping yang sehari hari bertugas di Tim K9 Polda Sulsel dan di BKO kan di Polres Tator ini rela merayakan natal tidak bersama keluarga besarnya di Manado, Sulawesi Utara demi tugas nagara.

Gadis berparas cantik putri pasangan Daniel Damping dan Carolina Susanti Yapardi ini sehari hari bergelut dengan anjing yang dikepolisian bertugas layaknya seorang polisi. Disana lah wanita ini menjadi pawang anjing anjing tersebut.

Wanita yang akrab disapa Sisil ini, adalah salah seorang dari 10 personil K9 yang ditugaskan di Toraja.

"Tidak semua orang suka dengan Anjing, itu murni saya cinta sama satwa tanpa paksaan pihak manapun. Mungkin itu juga yang membuat saya ditugaskan di K9," tutur Polwan lulusan SPN Cisarua Bandung Angkatan 44 tahun 2016 itu.

Lanjut Sisil, sebelum menjadi pawang, dirinya terlebih dahulu mengikuti Dikjur di Pusdiklat Cikeas selama 2 bulan pada 2017 pelacakan narkotik. Sejak Maret 2016, bergabung di Polda Sulsel.

Di Tim K9, hanya dua orang polwan yang tergabung didalamnya selain Bripda Anastasya Prisilia Damping, juga ada Bripda Shanti Audini.

 "Dalam momen sekarang ini di Hari Besar Natal dan Tahun Baru, Saya tetap melaksanakan Tugas dengan penuh tanggungjawab, Salam Bravo K-9, Berani, Ahli, Adil, " pungkas wewena asal kawanua ini.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.