Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Diduga pelanggaran undang undang lingkungan hidup kembali terjadi dan diduga dilakukan oleh salah satu perusahaan pengolahan ikan.

tampak belakang PT.Samudera Mandiri Sentosa yang diduga tempat membuang limbah berbahaya

Modus yang digunakan pun termasuk lihai dengan membuang limbah hasil pengolahan ikan yang sudah tercampur dengan sejumlah bahan kimia berbahaya dibuang kelaut melalui pipa yang terhubung disalah satu ruang produksi.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah sumber, limbah tersebut dibuang kelaut setiap tengah malam.

" Biasanya penutup pipa di buka saat tengah malam dan semua sisa limbah dialirkan lewat pipa tersebut langsung ke laut dibelakang pabrik,"tutur sumber yang sengaja identitas narasumber tidak dipublish, Sabtu (20-1-2018).

Tokoh pemuda kota Bitung Jerry Lumare meminta kepada Dinas Lingkungan Hidup untuk turun dan mencari kebenaran informasi tersebut.

" DLH harus turun dan mencari tahu informasi ini. Jika benar ada seperti itu langsung diberikan sanksi tegas," ujarnya, Senin (22-1-2018).

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.