Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Bergulirnya proses pemutahiran data pemilih dan sosialisasi Pilkada pada masyarakat wajib pilih, yang kali ini dikenal dengan gerakan coklit bersama, telah memasuki pada hari yang ketiga, Minggu (21-1-2018).

Petugas Pemutahiran Data Pemilih (PPDP), yang menjadi ujung tombak dari kegiatan ini, menjadi penentu suksesnya terobosan Coklit serentak ini. Bahkan diharapkan dapat menghasilkan pemilih yang berkualitas saat memilih Calon bupati dan wakil bupati, khususnya yang ada dikabupaten Minahasa ini.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Minahasa Meidy Y. Tinangon mengatakan kepada awak media, bahwa besar harapannya agar PPDP dapat bertugas sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku.

" Saya berharap, agar PPDP dapat mendata sesuai dengan ketentuan yang berlaku, serta dapat mengikuti apa yang telah disampaikan dalam bimbingan teknis yang sudah dilaksanakan," ujar Tinangon.

Tinangon juga menambahkan, target per PPDP yaitu, 5 Kepala keluarga pada hari pertama dan akan dilanjutkan sampai pada tahapan Coklit serentak ini berakhir.

"Kiranya lewat, Hampir seribu orang PPDP yang berada dilapangan, minimal kita mendapatkan 5 kepala keluarga dari masing-masing PPDP. Dan sisanya kita akan lanjutkan pada hari hari berikutnya, sampai pada 18 Februari 2018, " tukas Tinangon.

Diketahui juga, jumlah anggota PPDP yang turun dalam melaksanakan, iven Coklit Serentak ini berjumlah 989 orang.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.