Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com - Salah satu halte bus BRT yang ada di jalan Penghibur Pantai Losari kota Makassar terlihat sudah beralih fungsi. Halte bus yang seharusnya menjadi tempat menunggu bus oleh pengguna jasa transportasi tersebut malah dijadikan tempat istirahat para tunawisma.


,Halte yang dibangun untuk digunakan bus Maminasata, sejenis bus yang mirip dengan trans Jakarta ini tidak berjalan sesuai rencana awal. Masyarakat masih belum banyak yang menggunakan alat transportasi tersebut. Padahal, jika bus tersebut menjadi pilihan masyarakat pengguna transportasi umum, maka kemungkinan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi bisa ditekan dan kemacetan di kota Makassar yang kian hari kian parah bisa sedikit dikurangi.

Salah satu warga, Jimmy mengatakan bahwa pemerintah tidak intens melakukan sosialisasi terkait rute maupun tarif serta fasilitas apa saja yang bisa didapatkan jika menggunakan bus Maminasata itu.

" Sebaiknya pemerintah harus intens lagi mensosialisasikan atau mengkampanyekan kepada masyarakat sebaiknya naik bus, begitu juga tarif sama rute yang di lalui sehingga semua mau naik bus dan cukup tau serta halte tersebut dapat digunakan dengan maksimal, bukan menjadi tempat tunawisama tidur," ungkapnya saat diwawancarai media ini, Sabtu (6-1-2018).

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.