Suara Pembaharu ideas 2017

Minahasa, Suarapembaharu.com - Setelah proses pendaftaran selesai, pada hari rabu yang lalu. Kini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa, melaksanakan tahapan Tes Kesehatan bagi Para Bakal Pasangan Calon (PASLON) Bupati dan Wakil Bupati yang akan bertarung pada Pilkada 2018,Jumat (12-1-2018).


Saat diwawancarai oleh awak media, Ketua KPU Meydi Tinangon menyampaikan, bahwa kedua pasangan calon yang sudah mendaftarkan diri di KPU telah mengikuti tes kesehatan di RSUP Prof. Kandouw Manado pada hari pertama.


"Ya, hari ini kedua bakal pasangan calon telah mengikuti tes kesehatan yaitu, Royke Oktavianus Roring dan Robby Dondikambey, serta Ivan Sarundajang bersama Careig Nichel Runtu, yang bertempat di RSUP Prof Kandouw, " tukas Tinangon.

Selanjutnya Tinangon menyampaikan bahwa, jika ada pasangan calon yang tidak lolos dalam tahap pemeriksaan kesehatan ini, maka bisa diganti sampai dengan tahap Verifikasi persyaratan calon atau dengan kata lain sebelum penetapan calon 12 Februari mendatang.

"Jadi, penggantian bakal calon atau calon sebagaimana dimaksud pasal 78 ayat (1) hanya dilakukan terhadap bakal calon atau calon yang dinyatakan tidak memenuhui syarat kesehatan, berhalangan tetap atau dijatuhi pidana berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap, " tutupnya.

Diketahui, proses pemeriksaan kesehatan bakal Paslon ini dilaksanakan selama tiga hari, dimulai pada tanggal 12 Januari hingga 14 Januari 2018.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.