Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, Suarapembaharu.com - Aksi unjuk rasa elemen jemaat yang terdiri dari Tua tua GMIM, Civitas Akademik Universitas Kristen Indonesia Tomohon( UKIT) yang dimulai sekitar Pukul 11.00 wita, Kamis (25-1-2018) didepan Mapolda Sulut ini menuntut pihak kepolisian dalam hal ini Polda Sulut agar jangan berpihak dalam penyelesaian kasus UKIT.

Selain itu juga meminta pihak kepolisian agar jangan sampai kasus Sara di Jawa Barat terjadi di sulut dalam lingkungan gereja, taati dan hormati proses hukum di pengadilan Tondano yang sedang berjalan, segera lanjutkan proses hukum ijazah palsu, stop aksi premanisme dilingkungan UKIT, Polisi jangan ada dilingkungan ukit, jangan ada intervensi untuk laporan ijazah palsu dan pemerintah jangan lakukan pembiaran terhadap praktek penerbitan ijasah palsu sarjana UKIT.

Sekitar setengah jam pengunjuk rasa yang diwakili 10 orang perwakilan di terima oleh Kombes Pol  Hary Sarwono Sik.Mh  Direktur Kriminal Umum Polda Sulut bersama AKBP Sucahyo Hadi Sik Wakil Direktur Intelkam Polda Sulut di Ruang rapat Intel Polda untuk melakukan pertemuan.

" Kami akan terima semua aspirasi yang di sampaikan dan kami akan  berkoordinasi dengan pihak polres Tomohon. Keberadaan pihak polres Tomohon tidak memihak akan tetapi melakukan pengamanan di UKIT, serta sebagian kasus sudah di serahkan ke Kejaksaan Tinggi Sulut dan masih dalam proses," jelas Sarwono.

Hanya saja ada kesulitan dalam mendatangkan saksi ahli sehingga penanganan kasus tersebut agak lama.

" Semua laporan harus ada fakta hukumnya jangan hanya isu atau katanya. Serahkan saja kepada pihak kepolisian dalam memproses kasus-kasus yang ada. Kami akan cek dilapangan sehingga bisa kami sampaikan kepada pimpinan kami apakah ada pelanggaran atau keberpihakan dari anggota kami dilapangan," pungkas Sarwono.


Pertemuan selesai sekitar pukul 12: 15 Wita selanjutnya perwakilan pengunjuk rasa kembali dengan tertib dan aman.

Reporter : Laks SP
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.