Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Untuk meningkatkan peran pemuda, digelarlah dialog kebangsaan LSM Merah Putih dengan tema " Peran pemuda perbatasan dalam menjaga kebhinekaan", Kamis (25-1-2018) di Taman Teletubis Manente, kecamatan Tahuna.


Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe yang di wakili oleh  Asisten I Setda Dirgahayu Mandiangan dalam sambutannya mengatakan, peran tokoh pemuda sangat di harapkan untuk menciptakan kebhinekaan tentang harkat dan martabat manusia agar tercipta kedamaian di dalam kehidupan.

"Saya yakin semua pemuda menjaga NKRI khususnya di wilayah perbatasan Kepulauan Sangihe, serta berharap peran pemuda mengedepankan kebhinekaan menjaga dan berkarya walaupun di era ini tidak mudah untuk melaksanakan apa yang menjadi misi para pemuda," terang Mandiangan disela sela kegiatan.

Lanjutnya, Mandiangan sangat mengapresiasi pemuda-pemuda yang memiliki keinginan untuk membangun bangsa lewat kebhinekaan.

"Kiranya dialog ini dapat dimanfaatkan baik oleh semua pemuda yang hadir dan bisa di sampaikan kepada teman-teman dan pemuda-pemuda yang lain," ungkapnya.

Sementara itu Julian Jeferson Pantas selaku ketua LSM Merah Putih, menyampikan semoga dialog tersebut benar-benar bermanfaat bagi kita semua khususnya yang berada di daerah perbatasan ini.

"Acara ini sudah empat kali dilaksanakan sebagaimana mengambil peran tegaknya NKRI, dengan harapan para peserta yang hadir bisa memanfaatkan forum ini dengan baik, apalagi sebagai pemuda di beranda NKRI," katanya.

Pada kesempatan itu pula di lakukan penyerahan hadiah secara simbolis kepada pemuda-pemuda yang ikut dalam dialog tersebut yang secara langsung di serahkan oleh asisten 1 Dirgahayu Mandiangan.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1301/Sangihe di wakili Oleh Danramil 1301-05/Tahuna Kapten Chb Timon Laleno, Direktur Politeknik Nusa Utara Frans Guber Iyong, Kaban Kesbangpol diwakili Kabid AR Mahdang, Ketua FKUB Pdt A Makasar, perwakilan mahasiswa Politeknik Tahuna, perwakilan Siswa SMU 1 Tahuna.

Reporter :Reynaldi Tulong
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.