Suara Pembaharu ideas 2017

Penulis: Hardianto Haris

Pesta demokrasi lima tahunan telah memasuki babak pertama, dan beberapa tokoh, figur politik telah menunjukkan eksistensinya dihadapan ribuan massa sembari menyampaikan orasi politiknya demi untuk meningkatkan ketegangan dan semangat khalayak, itu semua dilakukan untuk meyakinkan individu dan kelompok bahwa dia maju menjadi kandidat pilkada karena merasa mampu melakukan perubahan kearah yang lebih baik., tentang ketegangan di pilkada ini beberapa pasangan calon telah merasakan ketegangan itu, ketegangan yang nyaris mengerogoti kesehatan psikologinya andaikan sang pasangan calon tak mendapatkan selembaran kertas berlabel rekomendasi usungan.

Memasuki tahun 2018, tahun yang di istilahkan tahun politik, sebanyak 171 daerah akan menghelat pemilihan kepala daerah secara serentak di seluruh Indonesia, dapat dipastikan bahwa pesta demokrasi lima tahunan ini akan memberikan keteganganya pada setiap struktur struktur masyarakat, bahkan ketegangan itu akan dirasakan perindividu, terutama pada pasangan calon kontestasi pilkada serta perangkat-perangkat utamanya. maka dari itu dibutuhkan beberapa cara agar ketegangan itu tidak berdampak buruk terhadap kesehatan.


*Kendalikan Ketegangan Anda!*
Pikiran yang selalu diliputi ketegangan ketegangan, adalah salah satu sifat atau gejala gejala dari kehidupan masayarakat modern. untuk para politisi dan masyarakat pendukung sebaiknya dalam menghadapi kontestasi pilkada ini agar dapat mengendalikan ketegangan-keteganganya, karena ketegangan sangat berbahaya terhadap kesehatan jasmaniyah, seperti jantung, stroke, stress dll, ketegangan jasmania, sering disebut menjadi suatu bahasa jasmaniah (body language) untuk menyatakan konflik konflik tertentu.
Ingat!! jika personality tidak siap dan bisa menerima FRUSTASI sebagai hubungan Kausalitas dari perhelatan pesta demokrasi lima tahunan ini, maka sebaiknya hadapi kegiatan ini dengan RILEKS, dan lebih dewasa, meskipun terdapat kepentingan didalamnya..

*Bagaimana anda dapat menguasai ketegangan efektif?*
Ketegangan itu adalah suatu bagian hidup yang sangat penting, menurut Dr Selye, Tak akan ada orang yang dapat hidup tanpa mengalami beberapa tingkat tekanan ketegangan.
Tetapi kenyataan ialah, bahwa ketagangan itu mempunyai beberapa nilai yg positif juga, ketegangan itu memaksa diri untuk berpikir berlainan.
Maka Untuk menghindari Frustasi terhadap para politisi dan para pendukung politik, saya menyajikan beberapa saran saran untuk penguasaan ketegangan itu yakni:
* Tetap jaga dan kukuhkan solidaritas
* Tetap menebar kebaikan meeskipun berbeda pilihan
* Hadapilah ancaman itu
* Terimalah ketegangan yg tidak terhindarkan
* Ambillah salingan salingan atau istrahat pendek
* Tidurlah dengan baik
* Ketahuilah penyebab utama ketegangan anda
* Kerjakanlah tugas tugas utama anda sampai selesai
* Jernihkan pikiran dan nilai nilai pribadi anda, dan yang terakhir
* Hargai dialog, Hormati pilihan orang lain.!
Semoga sajian saya diatas dapat membantu dan meminimalisir terjadinya ketegangan pada politisi dan pendukungnya dalam menghadapi kontestasi pemilihan kepala daerah ini, dan semoga tahun politik ini tidak menyebabkan ketegangan ketegangan secara individu dan kelompok.

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.