Suara Pembaharu ideas 2017

Makassar, Suarapembaharu.com - Ketua RT 02 RW 03 Abdul Latief Daeng Situju mengapresiasi sistem penjemputan sampah di wilayah kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Kamis (11-01-2018).


Dia menganggap, tak semua orang bisa membersihkan lingkungan, tapi semua orang sudah pasti menyukai jika lingkungannya bersih.

"Dalam agama Islam, kebersihan itu adalah sebahagian dari Iman. Maka lingkungan yang bersih menjadi tolak ukur, jika masyarakat yang bermukim di sekitarnya adalah orang-orang yang beriman," ungkapnya.

Pemerintah kota Makassar selalu membuat inovasi-inovasi dalam rangka bagaimana menyadarkan masyarakat akan pentingnya pola hidup bersih.

Segala perangkat pendukungnya pun disiapkan. Penambahan armada truk pengangkutan sampah "Tangkasaki" contohnya, dan dibentuknya TIM SATGAS kebersihan ditingkat kecamatan, dan kelurahan, yang memantau serta selalu bekerja keras siang dan malam. Semua itu, demi upaya menghadirkan Kota Makassar menjadi Kota yang bersih dan indah.

"Saya mengajak semua warga untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, menjadikan hidup bersih bagian dari kebutuhan kita, agar selalu dalam keadaan sehat jasmani, maupun rohani demi mewujudkan Kota Makassar dua kali tambah baik," pungkasnya.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.