Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Kesadaran masyarakat tentang, pentingnya membuang sampah pada tempatnya, kini terlihat sangat kecil. Hal ini terlihat jelas, saat melewati ruas jalan trans, yang menghubungkan antara kabupaten Minahasa dan Minahasa tenggara, Sabtu (13-1-2018).


Pemandangan kotornya jalan trans ini, sedianya bukan hal baru lagi bagi pengguna jalan, yang kesehariannya beraktivitas melewati jalan yang sangat kotor ini.

Menanggapi hal ini, salah satu pengguna jalan, Alan yang berprofesi sebagai penjual keliling ini membeberkan kekecewaannya yang sangat dalam, karena ulah para pembuang sampah yang tidak bertanggung jawab ini.

" Sangat-sangat kecewa ya, karena ini pasti ulah masyarakat yang tidak bertanggung jawab. Mereka tidak mengerti bahwa, hal ini bisa menimbulkan banyak bencana disekitar mereka dan juga penyakit bagi siapa saja yang lewat di tempat ini, sangat memprihatinkan," ujarnya.

Menurut Alan, hal ini disebabkan oleh tingkat kesadaran yang kurang dan masyarakat yang kurang mengerti arti dari kebersihan.

"Jangan pernah kita berpikir untuk menyalahkan pemerintah, ini adalah kesalahan yang kita buat sendiri. Tingkat kesadaran kita yang kecil dan kurang mengertinya kita akan hal ini, sehingga kita selalu melakukan hal yang menurut segelintir orang ini bukan sesuatu yang salah. Jadi jika terjadi sesuatu, kita harus lihat diri kita dulu, jangan pernah menyalahkan pemerintah," tutup nya.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.