Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com - Ancaman dan teror kembali dialami oleh seorang wartawan di kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kali ini menimpah salah seorang wartawan media online yang juga merupakan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulsel.


Teror yang disertai ancaman itu dilakukan lewat telepon seluler dan diduga oknum salah seorang anggota DPRD Kota Makassar dari Dapil Panakkukang-Manggala.

Belum diketahui penyebab ancaman dan aksi teror tersebut. Namun wartawan berinisial RN ini mengaku bahwa bermula dari postingan di media sosial facebook, dimana RN getol memposting keterlibatan seorang anggota DPRD Makassar dalam penyalahgunaan fasilitas umum dan fasilitas khusus. Tiba tiba dirinya ditelpon oleh oknum adik legislator tersebut dengan mengancam dan mengeluarkan makian kepadanya.

" Saya akan laporkan secara hukum dalam waktu dekat. Saya juga sudah sampaikan kepada salah seorang anggota Polsek Manggala," ujarnya kepada sejumlah awak media, Selasa (23-1-2018).

 Sementara itu, Ketua IWO Sulsel Zulkifli Thahir saat mendengar kabar tersebut mengaku kaget. Dalam waktu dekat ini akan melakukan langkah-langkah hukum. Karena menurut dia, apapun alasannya meneror tindakan melanggar UU Pokok Pers No. 40 tahun 1999.

"Dimana profesi wartawan sudah dilindungi oleh UU. Insyaa Allah kami akan menunggu reaksi dari anggota dewan terebut. Karena menurut anggota kami katanya dia akan melakukan mediasi dan meluruskan kesalahpahaman ini," pungkas Chule sapaan akrab Zulkifli Thahir.

Reporter :Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.