Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Ada satu nama yang menarik pada pergeseran pejabat struktural dijajaran pemkot Bitung, Senin (15-1-2018) oleh Walikota Bitung Max J Lomban. Dia adalah salah satu pamong senior yang sudah malang melintang disejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) di kota Bitung.

Arnold Karamoy, pria yang dikenal tegas namun lugas ini adalah pejabat senior yang pernah menduduki sejumlah posisi "wow" dijajaran pemkot Bitung. Camat Aertembaga, Kadis Pasar, Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan dan terakhir menjabat sebagai Kadis Tenagakerja dan Transmigrasi sebelum "lengser" dan menjadi pegawai fungsional biasa.

Banyak kabar beredar terkait "penonjoban" Arnold Karamoy, salah satunya terkait masuknya sosok putra Tonsea ini pada masa persiapan pensiun seorang ASN.

" Kemungkinan bapak non job karena sudah mau masuk pensiun," ujar salah satu ASN yang minta namanya tak ditulis kepada Suarapembaharu.com.

Cerita lainnya, Arnold dinilai kurang mampu menyelesaikan persoalan persoalan ketenagakerjaan di kota Bitung yang sejak lama memang sudah " bermasalah". Walaupun sebenarnya banyak juga terobosan yang telah dilakukannya.

" Kami berharap banyak kepada pak Arnold saat ditunjuk jadi kadis lalu.Walaupun ada juga terobosan yang diakukan Tapi kelihatannya beliau juga tidak mampu menyelesaikan tumpukan persoalan ketenagakerjaan yang sudah seperti borok di kota ini," kata salah satu pemuda yang dikenal aktivis buruh ini dan juga tak bersedia identitasnya dipublikasikan.

Arnold Karamoy resmi digantikan oleh Weenas Christian Nobel sebagai Kepala Dinas Tenagakerja dan Transmigrasi kota Bitung, dimana sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum Setda Kota Bitung.

Reporter :Yaser Baginda
Editor : Arham Licin 

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.