Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, suarapembaharu.com - Persoalan sampah di Bolaang Mongondow Timur seakan hanya menjadi wacana pemerintah yang tak ada punya jalan keluar. Tingginya kepadatan penduduk membuat konsumsi masyarakat lebih tinggi.


Masalah pun semakin bertambah, sampah konsumsi warga itu banyak yang tidak terurai, terutama plastik.

Hal ini membuat Pembina Karang Taruna dan KPA Tutuyan II angkat bicara, menurutnya, sampai hari ini pemerintah tidak peduli sama sekali dengan masalah sampah di Bolaang Mongondow Timur.

"Kegiatan menjemput sampah langsung ke rumah warga sudah dua tahun dilakukan Karang Taruna dan KPA Panebulan, namun belum ada dukungan pemerintah untuk menyediakan tempat pembuangan sampah (TPA)," ujar Naziril Lakoro Pembina Karang Taruna Panebulan dan KPA Tutuyan II, Minggu (07/01/2018) kemarin.

Senada dengan Nuzril, Ketua KPA Panebulan Tutuyan II Ghogen Timpal, seharusnya pemerintah harus serius menangani masalah sampah yang sudah menyebar di sudut-sudut kota ini, karena mengumpulkan sampah serta bersih-bersih lingkungan merupakan cara menjaga kebersihan dan hidup sehat.

"Apakah pemeritah harus menunggu masyarakat tumbang dengan penyakit Demam Berdarah baru di seriusi,?" tegasnya.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.