Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Di semester I Tahun 2018 ini sedikitnya tiga orang pejabat eselon II yang menduduki jabatan sebagai kepala dinas akan pensiun. Hal ini dikatakan Sekretaris Kabupaten Sekretaris Daerah kabupatena Sangihe, Edwin Roring, Senin (22-1-2018) kemarin.

Jabatan yang akan lowong kemungkinan akan lebih dari lima jabatan dan akan dilelang oleh Pemerintah Kabupaten Sangihe.

"Dalam rencana open bidding dalam waktu dekat ini ada lima jabatan yang akan dilelang. Namun mengingat di semester I ini ada pejabat eselon II yang akan pensiun, kemungkinan lebih dari lima jabatan yang akan dilelang," tutur Roring.

Lanjutnya, open bidding akan dilakukan setelah rolling jabatan. "Dan nantinya bagi eselon III yang akan ikut open bidding kami persilahkan," tambahnya.

Terpisah Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mengatakan di tahun 2018 ini, pemkab akan menggunakan penilaian minimal satu tahun. Karena sesuai peraturan masa jabatan pejabat minimal dua tahun namun akan menjadi satu tahun.

"Mulai 2018 ini kita akan gunakan pola ini.  Kalau satu tahun dia berhasil dalam jabatannya, maka dia lanjut tapi jika tidak berhasil maka ikut assesment lagi. Jadi bagi eselon III yang mau bersaing dengan eselon II, " jelasnya.

Gaghana juga mengingatkan para pejabat, meski eselon II jika satu tahun dia tidak berhasil maka silahkan minggir, ada esselon III yang akan naik.

"Jadi masing-masing harus berkompeten di bidangnya, biar pangkat tinggi jika kompetensi tidak ada apalagi integritas bermasalah maka bersiaplah untuk minggir dari jabatan tersebut. Karena jabatan tidak melekat pada siapa yang berpangkat tinggi," warning Gaghana.

Reporter : Reynaldi Tulong
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.