Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Kehadiran Kapal Negara (KN) Miangas memperkuat armada kantor Distrik Navigasi Kelas I Bitung. Kapal yang memiliki 23 kru ini tiba kemarin, Rabu (10-1-2018) di pangkalan Kenavigasian Kelas I Bitung di Tandurusa dan disambut dengan sukacita oleh seluruh pejabat dan pegawai.

KN.Miangas mempunyai fungsi pelayaran dalam rangka menunjang kinerja Kantor Distrik Navigasi Kelas I Bitung yang sangat luas dan membentang dari Sulawesi Tengah hingga Miangas diperbatasan Indonesia-Filipina dan di bagian Utara Maluku Utara.


" fungsinya sebagai sarana bantuan pelayaran navigasi, seperti lampung suar, menara suar dan sarana kenaviagasian lainnya," jelasnya.

Menurut Kabid Operasional kantor Distrik Navigasi kelas I Bitung Finy, selain berfungsi untuk kenavigasian. KN Miangas juga punya fungsi tambahan sebagai kapal SAR.

" Kapal ini juga berfungsi sebagai kapal SAR dengan kecepatan 15 knot per jam agar bisa tiba dilokasi dimana terjadi kecelakaan dengan cepat," pungkasnya

Sebagai informasi, KN.Miangas merupakan kapal ketiga milik Distrik Navigasi Kelas I Bitung dan menjadi kapal terbesar dan termewah.

Reporter : Yaser Baginda
Editor: Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.