Suara Pembaharu ideas 2018

Manado, Suarapembaharu.com - DPRD Kota Manado hari ini, Senin (22-1-2018) akan mengesahkan dua buah Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang dinyatakan telah selesai dibahas diinternal Panitia Khusus (Pansus).


Kedua Ranperda yang akan disahkan melalui rapat paripurna dewan yang dihadiri Walikota dan Wakil Walikota bersama seluruh pejabat dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado yakni Perda Retribusi Jasa Umum (RJU) dan Perpanjangan Izin Mempekerjakan Tenaga Asing (IMTA).

Selain kedua Ranperda tersebut, akan disahkan juga Peraturan DPRD tentang Kode Etik yang disusun dan dibahas oleh lima personil Pansus yang juga merupakan anggota Badan Kehormatan (BK) yakni Lily Binti, Fatma Bin Syeck Abubakar, Arthur Paath, Deasy Roring dan Viktor Polii selaku ketua BK.

Dikatakan ketua Pansus RJU, Anita De Blouwe, proses penyusunan dan pembahasan Ranperda RJU telah dilakukan sejak Tahun 2017 lalu. Dan sudah dinyatakan selesai.

“Ranperda RJU sudah final, tinggal laporannya dibacakan dan disahkan dalam paripurna. Setelah ditetapkan menjadi Perda, akan dikonsultasikan ke Pemprov (Pemerintah Provinsi) Sulut, untuk kemudian dilembar-daerah,” kata Anita, ditemui diruang rapat paripurna dewan Manado.

Bersamaan dengan penetapan 2 buah Ranperda dan Kode Etik Dewan tersebut, akan disampaikan juga laporan hasil reses pimpinan dan anggota DPRD Kota Manado yang dilaksanakan pada November 2017 lalu.

Paripurna yang akan dipimpin ketua DPRD, Noortje Van Bone yang didampingi wakil ketua Richard Sualang dan Danny Sondakh, serta dihadiri seluruh anggota dewan itu dirangkaikan dengan penutupan masa sidang ketiga Tahun 2017 dan pembukaan masa sidang pertama di Tahun 2018.

Reporter :Nanang Noholo
Editor :Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.