Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, suarapembaharu.com - SMK VI Sagerat yang berlokasi di Kelurahan Sagerat Weru Dua, Kecamatan Matuari terisolir karena pemilik lahan menutup jalan yang biasa di lewati para siswa, Jumat (12/01/2018).


Dari informasi yang dihimpun, penutupan jalan masuk di Sekolah SMK VI, dilakukan oleh HG pemilik lahan.

"Alasan penutupan jalan karena sejak Sekolah berdiri tahun 2012, mantan Walikota Bitung sudah menjanjikan akan membuat jalan masuk dengan aspal, namun sampai sekarang belum di aspal dan tanah kebun yang dijadikan jalan masuk sekolah belum di lakukan pembayaran," beber HG.

Sementara itu, Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting SIK MH, lewat Kapolsek Matuari Kompol Ferry Manoppo membenarkan kejaduan tersebut.

"Kami sudah berkomunikasi dengan pemilik lahan agar menyurat secara tertulis pada pemerintah Provinsi dan Kota Bitung terkait persoaalan tersebut, serta mintakan untuk membuka akses jalan karena akan menggangu proses belajar siswa," jelas Kapolsek.

Reporter : Yaser Baginda
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.