Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Polres Sangihe, Kodim 1301/Sangihe dan Lanal Tahuna menggelar apel gabungan di Lapangan Upacara Makodim1301/Sangihe awal pekan ini.

Kapolres Sangihe AKBP I Dewa Made Adnyana SIK SH MH sebagai pengambil apel dalam arahannya mengatakan tingkatkan terus sinergitas TNI dan Polri di Kabupaten Kepulaun Sangihe dan Sitaro untuk menjalin hubungan emosinal dari orang perorang.

"Ini merupakan bukti bahwa keluarga besar TNI dan POLRI di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe Bersinergitas dan merupakan pilar utama keamanan di Republik Indonesia khususnya di wilayah Sangihe," kata Kapolres.

Lanjutnya, keamanan dan ketertiban di wilayah Sangihe dan Sitaro secara umum masih kondusif namun kendala cuaca yang akhir-akhir cukup ekstrim.

"Akibat cuaca ekstrim akhir-akhir ini sehingga didapat beberpa infomasi ada masyarakat yang hilang saat melaut. Direncanakan untuk ke depan, tugas dan tanggung jawab TNI dan Polri mengadakan sosialisi untuk mengimbau masyarakat apabila cuaca ektrim untuk tidak melaut," kata perwira dua melati ini.

Kapolres juga mengingatkan terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kapitalaung (Pilkap) yang bakal digelar setentak di 122 kampung yang tersebar di 12 Kecamatan dan rencananya dihelat pada Mei 2018 mendatang yang juga membutuhkan situasi yang kondusif.

"Sehingga pada pelaksanaan pilkap dan juga memperingati Hut Daerah Sangihe, menuntut aparat kepolisian dan TNI untuk memaksimalkan situasi dan kondisi daerah untuk tetap aman," tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut juga dirangkaikan dengan pendatangan MOU  Babinkantimas dan Babinsa di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

"Karena dari pihak Polri belum bisa menyiapkan anggota Babin secara maksimal, diharapkan dangan kerja sama ini dapat menjalin hubungan dan Informasi yang ada di desa-desa," pungkas Andyana.

Turut hadir pula dalam Apel Gabungan tersebut Komandan Pangkalan AL (Danlanal) Tahuna diwakili oleh Palaksa Lanal Tahuna Letkol Laut (KH) Sutarto Wilson, Dandim 1301/Sangihe Letkol Ing. Saiful Parenrengi Msi, Kasdim 1301/Sangihe Mayor Inf. Sonny B. Saerang serta Pasi Intel Lanal Mayor Laut (P) Agung Dwi H Djuary dan peserta apel Gabungan.

Reporter : Reynaldi  Tulong
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.