Suara Pembaharu ideas 2018

Bolmong Timur, Suarapembaharu.com -Jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bolaang Mongondow Timur, sampai hari ini, (Senin/22/01/2018) masih kosong.

Hal tersebut dikatakan Plt Kepala Badan kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Robi Mamonto.

"Memang jabatan kepala dinas DLH, masih kosong, namun untuk sementara telah diambil alih Sekretaris Daerah Muhammad Assagaf" bebernya.

Pengambilan alih tugas sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Kepegawaian dengan bunyi boleh digantikan sama eselon atau satu tingkat di atasnya. Oleh karena itu mengigat dinas ini sangat penting karena ada kebijakan tentang izin dan amdal maka untuk sementara waktu di isi oleh Sekertaris Daerah.

"Sangat berhati- hati memang dalam pengambilan kebijakan. Sebab DLH menyangkut aturan serta dasar dalam memulai suatu kegiatan baik pertambangan maupun izin lainnya," singkat Robi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Muhammad Assagaf, mengatakan, pengisian kekosongan ini, menunggu Surat Keputusan Kementrian mengenai status Kepala Dinas Capil.

Waktu lalu Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Rusmi Mokoagow dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup, namun SK dari pusat mengenai perubahan dan pergantian, belum turun dari Kementrian.

"Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil merupakan wewenang pusat, jadi pergantian harus melalui usulan, baru ditertibkan SK. Hingga kini masih menunggu," ujar Assagaf.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.