Suara Pembaharu ideas 2018

Sangihe, Suarapembaharu.com - Tak lama lagi Kabupaten Kepulauan Sangihe akan memiliki hotel berbintang di Kota Tahuna. Dikatakan Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana, ini merupakan salah satu terobosan yang dilakukan pemerintah kabupaten (pemkab) dan akan melengkapi sejumlah sektor untuk dikelolah secara optimal dan nantinya akan diperluas pengembangannya guna membangun daerah.


"Kami sudah melaksanakan penandatanganan dan penyerahan perjanjian pembangunan Grand Sangihe Hotel antara investor pengembang pada Kamis lalu. Dan kami akan memperkuat proses pelaksanaannya secara bertahap," ungkap Gaghana, Senin (15-1-2018).

penandatanganan MOU antara Pemkab Sangihe dan Investor Hotel Grand Sangihe

Lanjutnya, pekerjaan pembangunan direncanakan mulai tanggal 31Januari 2018 mendatang,  yakni berlokasi di kawasan pasar Pelabuhan Tua (Peltu) Kota Tahuna.

"Dan untuk para pedagang di pasar Pelabuhan Tua (Peltu), sebelumnya sudah disosialisasikan dan direlokasi ke Pasar Towoe Tahuna. Jadi sudah tak ada masalah," kata bupati yang disung partai Golkar pada pilkada lalu.

Sementara itu Ketua Komisi C DPRD kabupaten Sangihe, ST Makagansa mengatakan pada pelaksanaan hearing desember lalu dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Peridustrian dan Perdagangan (Disperindag) telah disepakati bahwa secepatnya para pedagang yang belum memiliki lokasi berdagang dicari solusinya.

"Tetapi jika ada masalah terkait tempat berpindahnya para pedagang maka kami harus memanggil lagi dinas terkait," tutup Makagansa.

Reporter : Reynaldi Tulong
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.