Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Pembukaan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) pemilu 2019 oleh DPC PKB kota Bitung dimulai dari tanggal 11-25 Januari 2018. Hari ini, Jumat (12-1-2018) satu bacaleg pertama mendaftar untuk memperebutkan kursi DPRD provinsi Sulut dari daerah pemilihan Bitung dan Minahasa Utara. Bakal Caleg ini adalah Mohamad A Wumu, seorang mantan profesional di salah satu perusahaan swasta nasional.


Diterima langsung oleh Ketua DPC PKB kota Bitung Tonny Yunus bersama sejumlah petinggi partai yang lahir dari rahim Nadhdatul Ulama (NU) itu. Menurut Sekretaris Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Bitung Sofyan Latief, dengan pembukaan pendaftaran bacaleg ini, PKB Bitung memberikan peluang kepada figur diluar partai untuk bisa menjadi calon anggota legislatif pada tahun 2019. Karena, menurutnya ada tiga mekanisme pemilihan caleg di internal PKB yang mana berasal dari tiga unsur.


" Kita punya tiga unsur yang menjadi dasar pemilihan bacaleg. Yaitu dari kader internal yang sudah kita siapkan jauh hari sebelumnya, kemudian dari kader NU yang notabene organisasi pendiri partai dan terakhir dari luar partai yang sejalan dengan visi dan misi partai," ujar Sofyan yang diwawancarai usai menerima bacaleg pertama yang mendaftar.

Sofyan menambahkan, target DPC PKB kota Bitung untuk DPRD kota Bitung adalah minimal satu fraksi.

" Target kita satu fraksi dan itu berarti minimal 3 kursi di dewan kota Bitung," Pungkasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.