Suara Pembaharu ideas 2017

Sangihe, Suarapembaharu.com - Meski belum ada surat edaran dari MenPAN RB terkait penarikan moratorium dan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Namun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe telah mengusulkan penambahan CPNS ke pemerintah pusat.
Edwin Roring, Sekda Sangihe

Hal ini dibenarkan Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Edwin Roring SE ME. Dikatakannya dinas teknis dalam hal ini Badan Kepegawaian Daerah dan Diklat (BKDD) Sangihe telah mengusulkan penambahan CPNS sesuai kebutuhan.

"Pemkab Sangihe kewenangannya hanya pada pengusulan saja, sedangkan untuk penetapan kuota jumlah ASN yang nantinya akan diterima tergantung pemerintah pusat," tandas Roring.

Sementara itu, Kepala BKDD Sangihe Ratna Lombongadil mengatakan pihaknya telah mengusulkan sebanyak 1.270 CPNS ke pemerintah pusat yang akan disebarkan di seluruh Kabupaten Sangihe. Terdiri atas tenaga teknis sebanyak 221 orang, tenaga guru 893 dan tenaga kesehatan sebanyak 156.

“Pada dasarnya, ini hanya usulan, kuotanya ditentukan pemerintah pusat. Saya berharap, usulan tersebut bisa diterima semuanya. Apalagi Sangihe masih kekurangan CPNS," ujarnya, Kamis (11-1-2018).

Ditambahnya, jumlah keseluruhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintahan Kabupaten Kepulauan Sangihe sebanyak 3969. Namun di tahun 2018 ini sebanyak 127 orang yang masuk masa persiapan pensiun (MPP).

"Sehingga sangat dibutuhkan CPNS di Sangihe khususnya juga guru dan tenaga kesehatan karena dua bidang ini yang sangat kekurangan di Kabupaten Sangihe, " tutup Lombongadil.

Reporter : Reynaldi Tulong
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.