Suara Pembaharu ideas 2017

Boltim, Suarapembaharu.com - Salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow Timur, terhadap pemberian jaminan hari tua kepada masyarakat kurang mampu sampai hari ini belum di realisasi pemerintah karena tekendala aturan.


"Program jaminan hari tua, sudah dianggarkan di RKA, namun tidak bisa dilaksanakan, karena sampai saat ini belum ada landasan hukum untuk merealisasikan," ujar Ketua DPRD Komisi III Revy Lengkong, Rabu (10/01/2017).

Memang program ini merupakan bagian dari visi dan misi pemerintah, kata Revy, akan tetapi acuan hukumnya belum jelas.

"Memang ada di beberapa daerah yang sudah menerapkannya, kita belum tau regulasinya seperti apa, nanti dalam waktu dekat ini kita akan melakukan studi komperasi untuk konsultasikan hal ini," jelasnya.

Hal yang sama dikatakan Anggota DPRD Komisi III lain nya Rael Agow, untuk melaksanakan program jaminan hari tua, pemerintah daerah harus mempunyai data akurat. Misalnya berapa jumlah lansia di Bolaang Mongondow Timur.

"Seharusnya perlu ada kajian khusus, tetang penerimaan bantuan, agar supaya masyarakat mengetahui dan tidak menjadi masalah di kemudian hari. Untuk pemberian bantuan bukan asal-asal jadi," pungkas Rael.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Rudi Malah mengatakan, memang jaminan hari tua adalah program Bupati dan Wakil Bupati. Namun realisasinya masih terkendala aturan.

"Saya akan melakukan konsultasi dengan Bupati serta meminta petunjuknya, untuk program jaminan hari tua ini," singkat Rudi.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.