Suara Pembaharu ideas 2018

Boltim Suarapembaharu.com - Tuntutan Ganti Rugi (TGR) di Bolaang Mongondow Timur, hingga 2018 berjumlah Rp 2 Miliyar rupia, Rabu.(17/01/2018).


"Akhir Desember 2017 sudah ada pembayaran TGR dari pihak ketiga sebesar Rp 400 juta rupiah. Sehingga dari total Rp10 miliyar rupiah turun menjadi Rp2 miliyar," ujar Kepala Inspektorat Bolaang Mongondow Timur, Mieke Mamahit, 

Kata dia, waktu lalu, Bolaang Mongondow Timur, pernah meraih peringkat satu dari 15 Kabupaten/Kota, yang berhasil menyelesaikan TGR. Namun 2017 turun menjadi peringkat ke 3, karena hanya bisa mencapai 74 persen dari Rp10 miliyar.

Lanjutnya, Dinas Inspektorat akan melakukan koordinasi dengan Bupati, tentang masalah perlunasan TGR sampai batas yang telah disepakati pihak ketiga waktu lalu.

Sementara Sekretaris Daerah Muhammad Assagaf mengatakan, perjanjian perlunasan TGR, harus disertai dengan jaminan.

"Pihak ketiga, harus menjaminkan apapun seperti rumah, mobil, tanah dan lainnya sesuai jumlah TGR. Jika sampai batas ditentukan tidak lunas, maka sementara disita," ujar Assagaf.

Reporter : Gunawan Mamonto
Editor      : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.