Suara Pembaharu ideas 2017

Bitung, Suarapembaharu.com - Sebanyak 120 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan direkrut pada tahun 2018 ini. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur di Jakarta baru baru ini seperti dikutip dari Merdeka.com.


Sedangkan formasi CPNS masih sementara disusun dan diperkirakan dua bulan kedepan akan segera dibuka pendaftaran penerimaan CPNS. Sedangkan untuk kota Bitung sendir, diperkirakan formasi CPNS akan fokus di tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKD PP) kota Bitung Jeffrey Wowiling awal pekan ini. Menurut Wowiling, jika dasarnya pegawai yang pensiun, maka untuk 2017 di kota Bitung hanya berkisaran diangka 50-100 orang.

" Kita tunggu saja petunjuk dari Kementerian, jika sudah ada maka kami akan pastikan kapan waktu pendaftarannya. Untuk kuota kota Bitung sendiri jika dasarnya yang pensiun dan diganti dengan yang baru, maka kita hanya akan dapat kuota tidak lebih dari 100 orang. Tapi ini juga belum pasti, " jelasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.