Suara Pembaharu ideas 2018

Bitung, Suarapembaharu.com - Tim Seleksi KPU Kabupaten Kota Se-Sulut telah resmi mengumumkan jadwal pendaftaran anggota Komisi Pemilihan Umum di 7 kabupaten kota. Yakni, Kota Manado, Kota Bitung, Tomohon, Minahasa Utara, Minahasa, Bolaang Mongondow Timur dan Bolaang Mongondow Selatan.

Sekretaris Komisi Pemilihan Umum kota Bitung Ryllo Panai mengajak masyarakat, khususnya yang berdomisili di kota Bitung untuk ikut serta dalam proses seleksi anggota KPU kota Bitung.

" Pendaftaran akan dimulai tanggal 2-12 Maret, silakan bagi masyarakat Bitung yang ingin mendaftar bisa langsung mendatangi sekretariat Tim Seleksi di Hotel Sintesa Peninsula," jelasnya kepada awak media ini, Kamis (01-02-2018).

Ryllo juga berharap, hasil seleksi anggota KPU kota Bitung maupun kabupaten kota lainnya, bisa menghasilkan orang orang yang benar benar punya integritas dan kompetensi sebagai seorang penyelenggara pemilu.

" Saya dan tentunya semua orang yang menginginkan demokrasi ini berjalan dengan baik sesuai amanat undang undang, terpilih orang orang yang berintegritas dan punya kompetensi serta komitmen yang kuat mensukseskan setiap proses pesta demokrasi. Karena hasil dari proses itu yang akan menentukan apakah masyarakat akan sejahtera atau tidak," ungkapnya.

Selain itu, Ryllo juga memberi masukan kepada Tim Seleksi agar bisa membuka pos tanggapan masyarakat terhadap calon calon anggota KPU.

" Saya berharap ada pos untuk tanggapan masyarakat didaerah yang akan mengikuti seleksi anggota KPU, karena jika laporan tanggapan masyarakat harus lewat sekretariat Tim Seleksi, sepertinya tidak akan maksimal, karena jarak dan waktu yang akan tersita jika mereka harus membawa sendiri laporan tanggapan tersebut kesana," pungkasnya.

Reporter : Yaser Baginda
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.