Suara Pembaharu ideas 2018

Minahasa, Suarapembaharu.com - Pasca ditetapkannya kedua pasangan calon di pilkada Minahasa. yaitu, Royke O. Roring - Robby Dondokambey (ROR-RD) serta Ivan Sarundajang - Chraig N. Runtu (Ivansa-CNR), yang akan beradu kekuatan pada Pilkada Minahasa 2018, masih banyak Alat Peraga Kampanye (APK) dari masing-masing paslon yang bertebaran, Selasa (13-2-2018).

(SP) Donny Rumagit dan Rendy Umboh, Ketua dan anggota Panwas Minahasa

Hal ini, dibenarkan oleh pihak Panwas Minahasa, yang setelah proses penetapan langsung melaksanakan survey ke jalan, untuk mengecek secara langsung, apakah sudah atau belum dilaksanakannya kewajiban dari setiap pendukung Paslon.

Saat dikonfirmasi via akun media sosial, Koordinator divisi pencegahan dan hubungan antar lembaga Panwas Minahasa Rendy Umboh menyatakan, bahwa kedua paslon sedianya telah menyatakan kesiapan terkait aturan tetang APK, serta memberikan ultimatum agar kedua paslon tidak boleh melanggar aturan yang telah ditetapkan.

" Pihak kami telah memberikan Himbauan kepada kedua Paslon, untuk menurunkan semua atribut dan APK. Dan kedua paslon, sedianua sudah menyatakan kesiapan pada konferensi pers kemarin, terkait hal ini. Jadi pihak Panwas sekali lagi menghimbau, jangan ada yang curi start dalam kampanye, kampanye nanti akan dimulai pada tamggal 15 bulan ini," ujar Umboh.

Sementara hal lain disampaikan oleh Ketua Panwas Minahasa Donny Rumagit, yang menyatakan bahwa hal ini merupakan bentuk ujian kepada kedua paslon terkait dengan komitmen dan kepemimpinan kedua Paslon.

"Kepemimpinan dan komitmen kedua paslon saat ini akan di uji, apakah instruksi mereka akan didengar para pendukungnya atau tidak terkait penertiban atribut sebelum masa kampanye," ujarnya.

Diketahui, sesaat setelah penetapan paslon, pihak Panwas Minahasa dikomandoi langsung oleh Ketua Donny Rumagit langsung turun memantau perkembangan penurunan atribut dan APK Paslon kemarin.

Reporter : Riedel Memah
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.