Suara Pembaharu ideas 2018

Makassar, Suarapembaharu.com - Asrul, bocah berusia 12 tahun asal Kabupaten Bone, penderita penyakit tumor, akhirnya dirujuk ke RS Wahidin Sudirohusodo, Makassar.

“Alhamdulillah adik Asrul dibawah ke Makassar untuk berobat. Namun adik Asrul belum dirawat dikarenakan baru tahap pemeriksaan,” kata Ahmad Yani relawan dari KPAY FM dan KPAJ Makassar.

Yani mengaku bersedia membantu Asrul perihal pengurusan administrasi dan keperluan lainnya selama berada di Makassar.

“Untuk itu kami mengajak diri pribadi dan kita semua untuk ikut andil dalam peroses pengobatan adik kita Asrul,” terang Yani.

Donasi dapat dikirim melalui : No. Rek : 7030080852 Bank : mandiri syaria’ah (BSM) kode : 451 Konfirmasi ke : 082438922456.

 “Atas perhatian dan bantuannya kami ucapkam syukran wa jazakumullahu khairan, semoga kebaikan kita di balas dengan kebaikan yg jauh lebih baik,” pungkasnya.

Sebelumnya, tumor ganas menggerogoti otak Asrul dan menyebabkan pembengkakan di dalam otak karena ada cairan yang bertumpuk. Bocah malang ini didiagnosa menderita tumor oleh pihak rumah sakit di Kabupaten Bone. Penyakit tumor dideritanya sejak setahun lalu. Sejak saat itu, Asrul tak lagi bisa bermain menikmati masa-masa kecilnya seperti anak-anak seusianya.

Tumor ganas yang dideritanya itu juga membuatnya lumpuh dan buta. Kedua orang tua Asrul, Rizal (50) dan istrinya Mastini tak memiliki biaya untuk ongkos rumah sakit anaknya. Orangtuanya saat itu belum membawa ke RS di Makassar karena orangtuanya tak mampu. Orang tua Asrul belum membawa Asrul ke RS di Makassar karena tak mempunyai biaya.

“Selama empat bulan terakhir ini penyakit tumor anak saya semakin parah pak,” kata Rizal Rizal yang hanya bisa pasrah melihat anaknya terbaring dengan kondisi seperti itu karena kesulitan menemukan bantuan.

Reporter : Andreow Reza
Editor : Arham Licin

Post a Comment

Suara Pembaharu

{picture#https://lh3.googleusercontent.com/-KxCpQnd7tqI/AAAAAAAAAAI/AAAAAAAAAJk/t239p-tSaZY/s120-c/photo.jpg} Media Online, Suara Pembaharu. Menyajikan Informasi Aktual & Terpercaya. {facebook#http://facebook.com} {twitter#http://twitter.com} {google#http://google.com} {youtube#http://youtube.com} {instagram#http://instagram.com}
Powered by Blogger.